Inilah Ciri-Ciri, Sifat, Dan Foto Kucing Himalaya

1426 views

Foto Kucing Himalaya, peliharahewan.com | Popularitas kucing persia sebagai binatang piaraan nyatanya terus mengalami progress yang mencengangkan. Meski banyak spesies sejenis yang digandrungi oleh pecinta kucing dari berbagai belahan dunia, kucing persia yang dicirikan dengan tubuh gemuk, tambuh, mayoritas hidungnya pesek ini tetap menjadi salah satu primadona yang pesonanya tak lekang tergerus jaman.

Daya tarik kucing ini terletak pada kelucuan serta kemahirannya dalam berjalan di atas catwalk layaknya model professional. Tingkahnya yang menggemaskan dan cenderung aktif kerapkali membuat pemiliknya ingin berlama-lama untuk mengajaknya bermain. Peaknose, medium, hingga himalaya merupakan jenis dari kucing persia yang banyak dipelihara. Sehingga banyak yang mencari informasi foto kucing himalaya.

Foto Kucing HimalayaKucing persia himalaya atau Colourpoint Persian tak lain adalah hasil persilangan antara ras persia dengan siamse. Tujuan dari perkawinan ini adalah untuk menghasilkan kucing yang berbadan sama seperti persia namun dengan corak warna menyerupai siamse. Jika diamati dari foto kucing himalaya, anda bisa menemukan satu perbedaan yang sangat mencolok yakni terdapat pada mata yang berwarna biru dan pola warna poin.

Kucing ini ditengarai berasal dari Amerika Serikat. Jika anda tertarik untuk mendapatkannya, paling tidak anda harus merogoh kantong yang lumayan mahal. Patokan Rp 5-15 juta rupiah merupakan harga yang sebanding dengan kecerdasan dan kelucuan yang tersemat dalam diri kucing persia himalaya. Tarif ini tentu disesuaikan dengan kualitas dan umur dari kucing yang Anda beli.

gambar kucing himalaya asliDi lansir dari wikipedia, sejarah kucing himalaya sebenarnya sudah berkembang sejak ratusan tahun yang lalu. Tetapi namanya baru terkenal di Eropa pada tahun 1950-an. Dulunya himalaya dicatat sebagai ras kucing yang tidak sama dengan persia.

Namun memasuki zaman millenial, himalaya digolongkan ke dalam versi dari colorpoin persia. The International Cat Association juga mengklasifikannya dalam kelompok lain namun masih menjadi anggota persia dan exotic shorthair.

Melalui foto kucing himalaya, Anda dapat melihat jika perawakan yang dimiliki oleh kucing ini gemuk, besar, dan bulat dengan kaki yang pendek seperti Persia. Tak heran jika himalaya sulit sekali untuk melompat. Tetapi sebagian himalaya juga mempunyai tampilan yang mirip dengan siamse. Badan langsing, ramping, dan anggun. Ia bisa dengan gampang melompat dari ketinggian 2 meter.

Pembagian lain juga didasarkan pada hidungnya. Himalayan Doll Face dengan wajah yang sedikit pesek sedangkan Himalayan Ultra Face mempunyai wajah yang sangat pesek se[erti datar jika diteliti dari samping.

Bulu panjang dengan warna poin bisa Anda jumpai di area telinga, wajah, kaki, dan ekornya, dengan pola tabby, lynx, dan tortie. Bulunya ada yang cokelat kehitaman, abu-abu kecoklatan, krem kemerahan, dan cokelat.

Namun ada yang unik dari kucing persia himalaya ini, ia tidak suka bermalas-malasan seperti siamse. Kepribadiannya yang cerdas komunikatif, tenang, lembut dan manis menjadikannya sebagai hewan yang paling bersahabat dan setia kepada sang majikan.

gambar kucing himalaya lucuMeski himalaya dikatakan sebagai kucing yang tidak mudah terserang penyakit, namun ia membawa penyakit bernama polycystic kidney disease dari nenek moyangnya, Persia. Gangguan ini mengakibatkan tumbuhnya kista pada ginjal.

Adapun gejala yang diperlihatkan saat kucing terinfeksi antara lain :

1.      Depresi berkepanjangan

2.      Nafsu makan menurun

3.      Frekuensi buang air kecil yang terlalu sering

4.      Berat badan yang menyusut drastis

Panjang bulu dari kucing persia ini 2-3 cm. Ia menyukai permainan dengan barang dan bisa berinteraksi dengan siapa saja. jadi, tidak ada salahnya jika anda mengajak mereka untuk keluar rumah atau berjalan santai. Tetapi Anda juga harus waspada dan tetap melakukan pengawasan terhadap mereka.

Setelah Anda mengetahui info di atas atau melihat foto kucing persia yang diungah lewat web serta sosmed, ada baiknya jika Anda membeli kucing himalaya di toko yang legal dan terpercaya. Lakukan konsultasi dengan penjual meliputi riwayat kesehatan, umur, vaksinasi, serta bukti surat imunisasi yang menunjukkan bahwa kucing tersebut sehat.

Carilah referensi sebanyak mungkin berkaitan dengan harga kucing di pasaran. Sebab tidak menutup kemungkinan jika ada orang tidak bertanggung jawab yang memalsukan harga demi meraaup keuntungan segudang. Tanyalah makanan apa yang cocok untuk kucing persia yang akan Anda bayar. Lalu buatlah bukti pembelian agar Anda terhindar dari kedok penipuan.

gambar kucing himalaya persiaJangan lupa untuk memberikan mereka vaksinasi secara rutin. Baik vaksin herpes, leukimia, atau rabies. Bersihkan kandangnya dengan larutan disinfektan dan ganti pasir yang menjadi lokasi penguburan kotorannya dengan teratur. Ini sangat penting untuk mencegah virus atau patogen nakal. Fases kucing yang tidak secepatnya dibuang juga akan menimbulkan bau tidak sedap di dalam ruangan.

Mandikan mereka maksimal 2 minggu sekali, pilih merk shampoo yang cocok agar bulu-bulunya tidak rontok. Sisir dengan pelan. Anda bisa mengeringkan bulunya dengan shower atau hairdryer.

Baca Juga = Nenek Moyang Kucing

Baca Juga = Tempat Adopsi Kucing

Bagaimana? sudah puas melihat foto kucing himalaya ? Dan sudah tidak bingung lagi kan memilih kucing persia himalaya yang bagus?

Selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • kucing himalaya
  • gambar kucing himalaya
  • kucing himalaya asli
  • anggora himalaya
  • ciri2 kucing versis
  • kucing anggora himalaya
  • kucing persia himalaya
  • kucing
  • persia himalaya
  • ciri2 himalaya medium peaknose

Tags: #gambar kucing himalaya asli #gambar kucing himalaya lucu #gambar kucing himalaya persia