Kucing Tak Berbulu Yang Mahal

676 views

Kucing Tak Berbulu, peliharahewan.com | Apa yang pertama kali ada di dalam pikiran Anda saat mendengar atau melihat kucing tanpa bulu. Kucing ini memang terlihat sangat aneh, jika kebanyakan orang menyukai kucing dengan bulu yang panjang dan lebat seperti ras kucing persia. Justru ada kucing yang tak berbulu.

Kucing Tak BerbuluKucing tak berbulu ini sebenarnya tidak masuk dalam golongan ras kucing. Hanya saja kondisi kucing tanpa bulu ini terjadi karena gen resesif yang terdapat pada kedua indukan kucing. Namun sebenarnya kucing ini tidak benar-benar gundul, hanya saja kucing ini memiliki bulu yang sangat pendek dan tidak terlihat.

Saat ini banyak orang yang tertarik untuk memelihara kucing tak berbulu. Salah satu penyebabnya mungkin karena pernah melihat salah satu public figur di Indonesia yang memelihara kucing ini. Anda pasti mengenal Raditya Dika, dia juga memiliki kucing yang tak berbulu jenis Sphynx yang diberi nama pink.

Namun untuk bisa memelihara kucing yang tak berbulu ternyata Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. Harga kucing tak berbulu memang jauh mahal dibandingkan dengan kucing jenis yang lain. Sebenarnya ada beberapa jenis kucing tak berbulu yang bisa Anda pilih. berikut beberapa di antaranya.

 

  • Sphynx

gambar kucing tak berbuluJenis kucing yang tak berbulu yang pertama adalah Sphynx. Dibandingkan jenis kucing yang tak berbulu lainnya, jenis sphynx paling banyak dipelihara. Harganya cukup mahal bahkan mencapai puluhan juta rupiah untuk satu ekor kucing. Kucing tak berbulu jenis ini sama seperti kucing yang dipelihara oleh Raditya Dika.

Kucing ini pertama kali di temukan di Kanada, pada tahun 1960 sampai 1970. Kucing ini sebenarnya mengalami kelainan karena gen resesif. Namun kemudian dikembangbiakan karena kucing ini mampu bertahan hidup seperti kucing pada umumnya. Dan hingga saat ini kucing gundul dari Kanada ini memiliki harga yang sangat tinggi.

Meskipun tentu saja tidak banyak orang yang menyukai kucing ini. Meskipun harganya sangat mahal ternyata banyak orang yang geli melihat kucing tak berbulu ini. Tapi bagi pecintanya, memegang kulit tak berbulu katanya memiliki sensasi yang menyenangkan.

  • Don Sphynx/Donskoy

Kemunculan kucing tanpa bulu jenis Don Sphyinx mengakhiri popularitas dan dominasi kucing tanpa bulu jenis Sphynx. Kucing ini muncul atau ditemukan pada tahun 1987. Sejak saat itu kucing Don Sphynx langsung menjadi kucing tanpa bulu yang banyak digemari.

Kucing ini pertama kali ditemukan di Rusia. Nama Donskoy sendiri diambil dari nama salah satu kota yang ada di Rusia. Sebenarnya tidak ada karakteristik yang terlalu berbeda antara kucing tak berbulu jenis Sphynx dengan kucing Donskoy.

Namun keduanya memiliki satu kesamaan pasti, yaitu sama-sama mahal. Untuk Anda yang memiliki keinginan memelihara kucing tak berbulu, Anda perlu mempersiapkan budget yang cukup mahal.

  • Peterbald

kucing yang tak berbuluBegitu luar biasanya harga dan juga daya tarik kucing tanpa bulu ini kemudian banyak orang yang ingin mengembangkan kucing tak berbulu jenis baru. Sampai pada tahun 1993 dilakukan sebuah mix atau kawin silang antara kucing Donskoy dengan jenis kucing oriental dan kucing siam.

Pada tahun 1994 lahirlah seekor kucing Peterbald, hasil campuran antara kucing Donskoy dengan kucing oriental. Kucing ini memiliki indukan jantan dari kucing Donskoy berwarna coklat dan juga indukan betina dari jenis kucing oriental.

Sejak kemunculan kucing Peterbald, banyak orang yang mengagumi keunikan dan pesona dari kucing ini. Namun kucing ini termasuk salah satu kucing tak berbulu yang paling langka dan sulit ditemukan.

Tentu saja masalah harga, kucing ini sangat mahal. Bahkan lebih mahal dari jenis Sphynx dan Donskoy. Pecinta kucing tak berbulu banyak yang mencari kucing Peterbald untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Namun pemiliknya memang sangat jarang.

  • Kucing Ukraina Levkoy

Kucing tak berbulu yang mahal dan langka lainnya adalah kucing Ukraina Levkoy, kucing ini memiliki keunikan dibandingkan kucing tak berbulu lainnya. Kucing Levkoy memiliki lipatan pada telinganya.

Banyak orang yang mencari kucing ini untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Namun hanya Anda yang beruntung saja bisa memelihara kucing tak berbulu super langka ini. Harga kucing ini juga sangat mahal.

Jika diibaratkan dengan sebuah mobil, kucing Ukraina Levkoy adalah mobil yang dibuat secara eksklusif dan hanya beberapa unit di Dunia.

  • Kucing Tanpa Bulu Kohana

Jika kucing yang tak berbulu lainnya sebenarnya masih memiliki partikel bulu yang sangat pendek, namun berbeda dengan kucing Kohana. Kucing ini diklaim tidak memiliki partikel bulu.

Kucing yang dikembangkan pada tahun 2002 ini menjadi kucing tanpa bulu yang benar-benar gundul. Jumlah kucing ini juga masih sangat jarang. Termasuk dalam salah satu jenis kucing tak berbulu yang termahal.

Baca Juga = Harga Kucing Sphinx

Untuk memiliki dan memelihara kucing tak berbulu, selain sulit menemukannya Anda juga perlu mengeluarkan uang cukup besar. Karena harganya yang cukup mahal.

Baca juga :

kucing tak berbulu yang harganya mahal, kucing tidak berbulu

Tags: #gambar kucing tak berbulu #Kucing Tak Berbulu #Kucing Tak Berbulu Yang Mahal #kucing yang tak berbulu