Apa Saja Jenis Makanan Gorila yang Paling Disukai? Ini Jawabannya

gorila

Makanan Gorila – Gorila merupakan primata terbesar yang ada di dunia sekarang ini. Ukurannya yang sangat besar dan punya tubuh kekar berotot menjadikan gorila terlihat menyeramkan. Gorila merupakan primata kedua yang punya kedekatan DNA dengan manusia setelah Simpanse.

Di Dunia ini ada dua spesies Gorila yakni Eastern Gorila dan Western Gorila yang banyak tersebar di Afrika. Hewan besar ini punya beberapa kemiripan dengan manusia seperti giginya, sidik jari, dan punya hidung unik.

Jenis Makanan Gorila yang Paling Disukai

Hewan primata terbesar yang tidak punya ekor tersebut merupakan hewan omnivora yang akan mengkonsumsi tumbuhan maupun beberapa serangga kecil. Gorila dapat memanjat pohon untuk mendapatkan makanannya.

Sebagai hewan omnivora, makanan yang dapat dikonsumsi oleh gorila bukan hanya tumbuhan. Beberapa serangga juga terkadang di konsumsi oleh Gorila. Berikut ini beberapa makanan gorila yang biasa dimakan di alam liarnya.

1. Daun

Makanan utama dari gorila adalah daun pepohonan sekitar habitatnya. Gorila dapat mengkonsumsi daun dalam jumlah yang sangat banyak. Ukuran tubuhnya yang besar menjadikan gorila dapat mengkonsumsi daun dalam jumlah yang besar juga serta frekuensi lebih banyak.

2. Buah buahan

Selain daun, bagian tanaman lain yang juga akan dikonsumsi oleh gorila adalah buah buahan. Gorila dapat mengkonsumsi semua jenis buah buahan seperti yang terlihat dari pola makannya di kebun binatang.

3. Serangga

Selain beberapa bagian dari tumbuhan, gorila ternyata juga mengkonsumsi serangga untuk mendapatkan asupan protein harian. Karena memakan serangga, gorila dikategorikan sebagai hewan Omnivora yang akan mengkonsumsi tumbuhan maupun bintang lain.

Berapa Kali Gorila Makan dalam Sehari?

Jumlah pasti berapa kali gorila makan dalam sehari memang tidak ada namun dalam banyak penelitian, frekuensi makan gorila sangat besar.  Kondisi tersebut bisa terlihat dari aktivitas hariannya yang lebih banyak digunakan untuk makan. Kebutuhan makanan memang besar bagi gorila dimana terlihat dari ukuran tubuhnya.

Berapa Kali Bayi Gorila Makan dalam sehari?

Gorila merupakan mamalia sehingga semua kebutuhan makanan dan nutrisi bayi gorila menjadi tanggung jawab induk perempuannya. Bayi gorila akan mendapatkan nutrisi dari susu yang diberikan oleh induk betinanya.

Gorila Sakit yang timbul Karena Kekurangan Nutrisi

Karena punya DNA yang mendekati manusia, gorila membutuhkan nutrisi untuk hidup dan berkembang. Kurangnya nutrisi bagi gorila dapat menyebabkan penurunan kesehatan. Ancaman kematian juga ada bagi gorila yang tidak bisa memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

Fakta Unik Tentang Gorila

Selain sebagai primata yang terbesar di dunia, ada beberapa fakta unik dan menarik yang bisa kamu ketahui dari hewan gorila. Beberapa fakta unik dari gorila tersebut bisa kamu temukan lewat ulasan di bawah ini.

  • Gorila merupakan hewan yang dapat hidup cukup lama hingga 50 tahun
  • Gorila punya kedekatan gen yang sangat mirip dengan manusia mencapai 97 – 98%
  • Gorila merupakan hewan yang punya panca indera mirip seperti manusia
  • Gorila punya tangan yang lebih panjang dibandingkan kakinya sehingga cara jalannya berbeda dengan manusia
  • Gorila adalah primata pemalu yang hidup secara berkelompok dan dikenal punya kecerdasan sangat tinggi serta bahkan bisa berkomunikasi lewat sandi
  • Lengan yang besar dan panjang merupakan alat pertahanan yang digunakan oleh gorila untuk melindunginya dari ancaman bahaya

Beberapa fakta menarik dari hewan gorila tersebut bisa menambah informasi untuk anda. Makanan gorila hampir sama seperti primata lainnya dan hewan tersebut merupakan salah satu mamalia yang punya kedekatan DNA dengan manusia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.