Penjual Kucing Anggora Murah

828 views

Banyak penjual kucing anggora murah yang bisa dengan gampang Anda temui. Namun Anda mesti selektif. Pasalnya, tidak semua penjual yang membanderol kucing dengan harga miring mampu menawarkan kualitas yang bagus.

Setiap orang tentu mempunyai kegemaran berbeda. Dalam hal hobi misalnya. Ada sebagian orang yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu mereka bersama binatang piaraan saat mayoritas orang menggandrungi kesukaan mereka yang lainnya. Tentu sah saja mengingat semua orang punya hak dan keinginan yang bisa diwujudkan tanpa mengganggu ketenangan orang lain.

Nah, bicara soal binatang peliharaan, nama kucing anggora mungkin sudah sangat familiar di telinga Anda. Tenar dengan bulunya yang halus dan panjang, anggora sebagai spesies kucing yang paling diminati juga kerap membuat penggemarnya gemas saat menyaksikan tingkahnya yang agresif dan aktif dalam menjalani hari-hari.

Di jaman yang serba canggih serta modern seperti sekarang ini juga tidak menutup kemungkinan jika ada orang tidak bertanggung jawab yang sengaja mengelabuhi konsumen demi meraup keuntungan berlebih.

Penjual Kucing Anggora Murah

Bagi Anda yang berencana membeli hewan ini di penjual kucing anggora murah, ada baiknya jika Anda mengetahui lebih dulu teknik serta perawatannya yang tepat. Mengapa? Begitu Anda mampu mengambil keputusan untuk memelihara anggora, berarti Anda pun harus menanggung konsekuensi dengan memahami betul treatment serta perlakuan seperti apa yang harus mereka terima.

1. Jaga kebersihan kandang serta pasir

Tempat dimana kucing tinggal merupakan lokasi yang ia gunakan untuk menghabiskan hampir keseluruhan dari waktunya. Oleh sebab itu, pastikan bahwa kandangnya selalu dalam keadaan steril dan bersih.

Caranya Anda bisa melakukan pembersihan dengan disinfektan untuk mengusir kuman-kuman yang menempel. Tunggu hingga kering, baru Anda bisa memasukkan kucing ke dalam kandang.

Sedangkan untuk pasir, Anda bisa menganalisa bahwa secara tidak sadar kucing pasi akan menimbun kotorannya. Nah, fases yang tidak rutin dibuang ini akan menyebabkan kuman atau penyakit mudah menghampiri mereka. Bau yang mengganggu juga membuat udara di sekitar tidak enak.

2. Perawatan kucing anggora

Baik Anda membeli pada penjual kucing anggora murah atau mahal, memandikan mereka merupakan kegiatan wajib. Maksimal Anda memandikannya 2 minggu sekali, namun lebih baik jika Anda menyempatkan waktu dan membuang kotoran atau debu yang menempel di tubuhnya selama seminggu satu kali.

Metode lain juga bisa Anda tempuh dengan pemilihan shampoo yang berkualitas apik. Sebab, jika Anda tidak teliti akan berdampak pada kerontokan bulunya. Anda tentu tidak ingin bukan jika anggora yang cantik ini kehilangan bulu-bulu halusnya?. Sisirlah dengan pelan, tujuannya agar rambut yang mati bisa dibuang dengan segera. Jika alternatif ini tidak Anda jalankan, maka akan menggumpal dan berisiko tertelan saat kucing menjilati bulunya sendiri.

3. Vaksinasi kucing anggora

Adapun tujuan dari penyuntikan vaksin ialah untuk menghindarkan kucing kesayangan Anda dari bahaya virus atau patogen jahat yang mengancam. Hidup berdampingan dengan suhu dan kelembaban udara yang kadang berubah secara tiba-tiba memungkinkan mereka untuk dihinggapi kuman serta bakteri. Umumnya, pemberian vaksin akan dilancarkan saat usia kucing sudah mencapai 8-9 minggu disesuaikan dengan kesehatan mereka.

Untuk jenisnya ada vaksin rabies, herpes, dan leukimia. Apabila vaksin tidak diberikan dengan intensitas dan jangka waktu yang sama, maka kekebalan tubuhnya bisa menurun drastis. Efeknya, kemampuan untuk menghalau penyakit pun melemah. Jika Anda tidak mendapati himbauan ini dari penjual kucing anggora murah, maka Anda patut waspada.

4. Makanan dan minuman kucing anggora

Lebih baik Anda menyuguhkan minuman matang atau yang sudah dimasak. Hal ini berguna mencegah mencret atau diare pada anggora kesayangan Anda.

Banyak sekali merk-merk pakan kucing yang beredar di pasaran, dengan nutrisi dan harga yang bervariasi harusnya Anda bisa memilah mana yang tepat untuk santapan si meong di rumah. Ketidakcocokan makanan ini bisa menghambat suplai gizi yang harusnya ia peroleh.

Pakan yang Anda sajikan untuk kucing ini bahkan berimbas pada buku dan kelangsungan hidupnya. Berilah mereka makanan sedikit demi sedikit, sebab kucing tidak terlalu suka dengan pakan kering yang sudah lembek.

Saat tiba di rumah Anda, kucing akan mengalami masa adaptasi. Biasanya mereka akan memperlihatkan sikap yang sangat agresif, pemalu atau tidak sesuai dengan kebiasaan normalnya. Mereka seperti sedang menyesuaikan diri. Berikut sejumlah tanda yang bisa Anda temukan :

  1. Kurang percaya atau stress untuk sementara
  2. Nafsu makannya berkurang
  3. Suka bersembunyi seolah ketakutan
  4. Akan berontak apabila dipegang

Teknik terbaik untuk menyelesaikan problema ini adalah dengan mendekatinya dari belakang, kemudian memberi makan di lokasi yang dijadikan area favoritnya. Pastikan mereka melihat bahwa Anda lah yang menaruh makannya.

Sehabis itu, mulai lakukan kontak fisik dengan mengelus bagian kepala, leher, dan perut. Mereka akan mempertontonkan rasa respek apabila ketika Anda memandangnya mereka akan menutup mata dan membuka kembali .

Bagi Anda yang serius untuk mencari kucing Anggora untuk dipelihara, coba main-main di olx.co.id. Kelebihannya adalah, anda bisa mencari kucing di sekitar daerah anda dan lebih aman, karena Anda harus bertemu langsung penjualnya untuk melakukan transaksi.

Terakhir, carilah penjual kucing anggora murah yang mau jika Anda ajak konsultasi, minta contact personanya, dan datangi lokasinya.

Baca juga :

cari kucing murah

Tags: #jual kucing murah #kucing #kucing anggora #pelihara kucing #penjual kucing